Tips Rambut Terbaru

4 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Susah Diatur

Rambut Sehat Cantik - Cara Mengatasi Rambut Mengembang Susah Diatur - Penampilan yang sempurna tak akan bisa lepas dari keindahan rambut. Rambut yang rapi, sehat, dan hitam mengkilap merupakan syarat wajib bagi Anda yang menginginkan kesempurnaan penampilan. Namun, bagaimanakah jika rambut Anda jadi kering, susah diatur, dan mengembang? Ciri khas rambut seperti ini merupakan pertanda bahwa terjadi masalah pada rambut. Meskipun hanya sebagai pertanda awal, akan ada baiknya jika Anda segera melakukan perawatan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini akan dipaparkan mengenai cara ampuh dalam mengatasi rambut mengembang dan susah diatur secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Mengembang Susah Diatur

Ilustrasi Rambut Mengembang
1. Frekuensi Keramas Yang Wajar

Keramas terutama pada masalah rambut kering dan mengembang sebaiknya diperhatikan. Secara frekuensi, keramas tidak boleh terlalu sering maupun terlalu jarang karena akan sangat berkaitan dengan produksi minyak alami rambut. Frekuensi keramas normal yang baik dan benar adalah 2-3 kali seminggu atau minimal 3 hari sekali.

2. Gunakan Shampo Dan Kondisioner Yang Tepat Berbahan Alami


Memilih produk perawatan rambut, usahakan yang banyak didominasi dengan bahan alami dibandingkan dengan bahan kimia yang cenderung membuat rambut kering. Pilih shampo yang menghasilkan busa sedikit. Hal ini dikarenakan hasil busa yang melimpah dari satu merek shampo menunjukkan kandungan detergen yang banyak yang dapat merusak kelembaban rambut. Pastikan Anda juga rutin menggunakan kondisioner sebagai perawatan tambahan. Kondisioner ini berfungsi sebagai pelembab rambut yang meminimalkan kemungkinan rambut mengembang. Untuk itulah, bahan yang terkandung dalam kondisioner juga harus yang tidak merusak yakni berbahan alami.

3. Pelembab rambut alami

Jika rambut terasa mudah kering, mengembang dan susah diatur, akan ada baiknya jika Anda menambahkan jadwal perawatan berupa menggunakan pelembab rambut alami. Pelembab rambut alami diantaranya adalah minyak zaitun, minyak kemiri, minyak wijen, atau minyak kelapa murni. Anda bisa mengoleskan satu jenis minyak nabati ini pada rambut Anda setiap sebelum keramas yakni sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Saat pengolesan, gunakan pula saat ini untuk memijat kulit kepala agar efek stres pada diri sendiri maupun rambut berkurang. Stres pada rambut bisa menyebabkan rambut kering, mengembang dan susah diatur.

4. Hindari kebiasaan buruk perusak rambut


Rambut kering, mengembang dan susah diatur merupakan tanda gejala awal bahwa rambut rusak. Penyebabnya pun bermacam, yakni terlalu lama terpapar sinar matahari dan polusi, terlalu sering diwarnai, pemakaian hairdryer dan hair roller terlalu sering, terkena efek buruk klorin di kolam renang dan masih banyak lagi. Dengan menghindari sebisa mungkin penyebab rusaknya rambut ini setidaknya bisa menjadi langkah pencegahan yang efektif.

Jangan Lewatkan Tips Rambut Di Bawah ini :

Rambut kering, mengembang dan susah diatur sering kali terjadi setiap baru bangun tidur, namun tentunya secara normal akan kembali seperti sediakala saat beraktifitas. Susah diaturnya rambut merupakan pertanda bahwa rambut mulai rusak. Sehingga akan ada baiknya jika Anda melakukan beberapa tips cara mengatasi rambut mengembang dan susah diatur yang telah dipaparkan oleh penulis diatas. Semoga bermanfaat.

Advertisement
'); FB.XFBML.parse( ); }); //]]>

0 Response to "4 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Susah Diatur"